Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

September 22, 2015
Dalam kehidupan kita sehari-hari tentunya tidak akan terlepas dengan yang namanya bahan-bahan atau limbah hasil dari kegiatan yang kita lakukan setiap hari. Bahan atau limbah tersebut banyak sekali macam-macamnya misalnya bahan kertas, plastik, kaca, kaleng dan lain sebagainya. Meningkatnya produktivitas yang dilakukan akan berdampak kepada menumpuknya limbah tersebut dan tentunya akan menjadikan masalah lingkungan yang serius dan masalah kesehatan yang akan mengganggu setiap orang. Masalah lingkungan yang ditimbulkan dari banyaknya sampah tersebut diantaranya membuat lingkungan tampak akan kumuh, kotor, bau dan lain-lain. Dari masalah tersebut akan berdampak kepada polusi udara karena udara akan pengap dan bau dan berbagai penyakit akan mudah hinggap di manusia.
Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas
 Pengelolaan yang baik dengan cara dipisahkan antara organik dan anorganik dapat memudahkan pengklasifikasian dan solusi untuk memecahkan kedua masalah sampah tersebut, salah satunya adalah dengan memanfaatkan limbah tersebut menjadi kerajinan tangan dari barang bekas yang akan lebih bermanfaat jika dikelola dengan baik dan tentunya dapat menghasilkan nilai seni dan bernilai tinggi sehingga kita akan mendapatkan penghasilan dari barang bekas tersebut.

Kerajinan dari barang bekas dengan memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai ini akan sangat mudah kita dalam menemukan bahan baku dan tidak memerlukan biaya dalam mencari bahan tersebut, orang yang memiliki jiwa seni tinggi akan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk di manfaatkan sebaik-baiknya sehingga barang bekas tersebut akan mempunyai nilai jikalau sudah menjadi barang seni. Barang seni yang bisa di buat dari barang bekas ini sangat banyak sekali dan kegunaannya akan sangat bermanfaat untuk kehidupan kita karena memiliki tempat tersendiri di mata para pecinta barang seni atau kolektor kerajinan dari barang bekas ini. Modal awal yang akan dikeluarkan akan dapat di minimalisir terlebih banyaknya bahan dasar dalam kehidupan sehari-hari yang dapat kita manfaatkan daripada hanya menumpuk di jalanan, akan lebih arif dan bijaksana jika sampah atau limbah yang menumpuk tersebut dapat menjadi solusi mata pencaharian di saat keadaan memang serba susah. Pendistribusian dari barang kerajinan ini sangat mudah karena sekarang ini sudah ada campur tangan pemerintah yang menunjuk lembaga tertentu untuk mendistribusikan barang tersebut sehingga apa yang kita buat tidak akan menjadi sia-sia.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan