Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

August 10, 2015
Setiap orang yang tertarik untuk menggeluti sebuah usaha atau bisnis kini dapat merealisasikannya dengan cara yang mudah tanpa memerlukan dana yang besar untuk mengawalinya. Adalah e commerce atau bisnis online yang dapat anda jadikan sebuah target bidik untuk mulai menggelutinya. Ada banyak lapak yang dapat dipergunakan sebagai sarana promosi maupun pemasaran seperti website pribadi, blog, forum jual beli dan media sosial yang biasa digunakan sebagai sarana untuk melakukan kegiatan sosialisasi. Bagi anda yang tertarik untuk memulainya, berikut akan saya jelaskan beberapa langkah-langkah sebagai cara memulai bisnis online bagi pemula:


1 . Persiapan Pertama
Persiapan pertama yang harus anda miliki selain mental dan keingnan yang besar adalah modal yang cukup untuk memulainya. Anda tidak perlu khawatir soal urusan modal, karena dengan modal kecil pun setiap orang dapat menggeluti e commerce dengan cara yang mudah. Ada banyak jenis situs gratis yang dapat digunakan sebagai media pemasaran seperti blog, forum jual beli online dan perangkat media sosial. Bagi yang memiliki modal cukup, tidak ada salahnya untuk menggunakan website pribadi yang jauh lebih komersil

2 . Memilih Usaha
Cara memulai bisnis online selanjutnya adalah memilih jenis usaha apa yang akan anda geluti. Ada banyak kategori yang dapat anda pilih sesuai dengan keingan dan kemampuan yang dimiliki. Jika anda pandai dalam mengolah makanan atau pun pandai dalam membuat berbagai macam jenis kerajinan handmade, maka tak ada salahnya untuk mencoba memasarkannya sendiri dengan menggunakan sistem jual beli online yang kini marak juga dilakukan oleh banyak orang. Selain itu ada banyak kategori lainnya seperti bisnis fashion, menjual beli barang bekas dan sebagainya.

3 . Marketing dan Promosi
Urusan promosi dapat anda percayakan pada jasa pemasangan iklan atau dengan menggunakan kemampuan sendiri dengan melakukan pengiklanan melalui berbagai media chating maupun media sosial. Untuk marketing atau pemasaran, uploadlah beberapa gambar atau foto produk yang akan anda pasarkan dan sertakan juga deskripsi singkat berupa kelebihan barang yang anda pasarkan tersebut sebagai catalog yang nantinya akan dilihat oleh calon pembeli.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan